DV RUN

tumblr_static_a6vvh1jqqjsocog8o0osk4884_640_v2

Nama : Priscilla Lee Widjaja
NIM : 2001538484
Jurusan : IT

DV Run merupakan acara charity run yang diadakan oleh KMBD (Keluarga Mahasiswa Buddhis Dhammavaddhana) Bina Nusantara University dan UMKM Expo yang diadakan untuk mendukung Rumah Singgah Bina Anak Pertiwi dan Yayasan Sahabat Anak yang memperjuangkan hak anak-anak marginal dan anak-anak jalanan . Acara ini merupakan acara lari pagi yang diadakan di Ancol pada tanggal 4 Desember 2016. Acara ini dimulai pada jam 7 pagi yang dimulai dengan pemanasan terlebih dahulu. Setelah pemanasan, barulah kita mulai berkumpul ke area start.

Foto Sebelum Mulai Berlari
Foto Sebelum Mulai Berlari

Saya mengikuti acara DV Run karena diajak teman-teman untuk olahraga bersama dan tertarik sama benefitnya yaitu community service hour. Start dimulai dari Pasar Seni Ancol dan putar-putar sampai jembatan samping Seaside Suki dapat air minum. Lalu lanjut lagi hingga balik lagi ke garis end (tempat saya start). Di tengah-tengah ada beberapa rintangan, yakni lewatin ban-ban dan disuru nunduk dan loncatin penghalang bambu. Pelajaran yang saya dapat darisini ialah kesabaran untuk mencapai finish.

Foto Pada Saat Finish
Foto Pada Saat Finish

Motivasi yang dapat saya berikan untuk anak-anak jalanan adalah terus bersemangat dalam berkarya dan berikan yang terbaik semampu yang kita bisa. Anak Jalanan pada tahun 2016 jumlahnya terjadi peningkatan mencapai 4,1 juta jiwa. Meningkat 100 persen dibandingkan tahun 2015. Pemerintah memberi perlindungan berupa Rumah Perlindungan Sosial Anak (RPSA). RSPA tidak sekadar bangunan fisik dilengkapi ruangan yang berbentuk shelter atau save house. Melainkan juga harus dilengkapi fasilitas penunjang. Sarana bantuan yang bisa diberikan yakni berupa pengadaan bakti sosial dan mendirikan sekolah gratis bagi anak-anak jalanan yang kurang mampu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *